Jl Situsari Wetan No 3, Cijagra, Lengkong, Bandung
Job Description
Posisi : Market Research Specialist
Job Description:
Melakukan riset pasar, kompetitor, dan tren industri untuk mendukung strategi produk dan marketing
Menganalisis perilaku konsumen serta kinerja produk (marketplace & kanal lain) untuk mengidentifikasi hot products dan peluang penjualan
Mengumpulkan dan mengolah data marketplace serta competitive mapping untuk rekomendasi assortment dan prioritas produk
Menentukan dan mengevaluasi supplier potensial; mendukung proses negosiasi harga, kualitas, dan lead time bersama tim procurement
Menyusun laporan insight berbasis data dan rekomendasi strategi (pricing, promo, restock) untuk tim marketing & e-commerce
Mengevaluasi efektivitas campaign dan implementasi produk berdasarkan hasil riset serta memberi masukan perbaikan
Requirements:
Pengalaman minimal 1 tahun di riset pasar, merchandising, atau analisis data (e-commerce menjadi nilai plus)
Terbiasa menggunakan tools riset dan analisis (Google Trends, marketplace analytics, Excel/Google Sheets, Data Studio, dll)
Mampu menginterpretasi data marketplace untuk mengidentifikasi produk prospektif dan membuat rekomendasi bisnis
Memiliki kemampuan negosiasi dasar & penilaian kualitas supplier atau produk
Teliti, kritis, komunikatif, dan mampu menyajikan insight yang mudah dipahami oleh tim non-teknis
Proaktif dalam cross-functional collaboration (marketing, e-commerce, procurement, gudang)
1. Melakukan riset pasar, kompetitor, dan tren industri untuk mendukung strategi produk dan marketing
2. Menganalisis perilaku konsumen serta kinerja produk (marketplace & kanal lain) untuk mengidentifikasi hot products dan peluang penjualan
3. Mengumpulkan dan mengolah data marketplace serta competitive mapping untuk rekomendasi assortment dan prioritas produk
4. Menentukan dan mengevaluasi supplier potensial; mendukung proses negosiasi harga, kualitas, dan lead time bersama tim procurement
5. Menyusun laporan insight berbasis data dan rekomendasi strategi (pricing, promo, restock) untuk tim marketing & e-commerce
6. Mengevaluasi efektivitas campaign dan implementasi produk berdasarkan hasil riset serta memberi masukan perbaikan
Gaji
Rp. Rp 4.000.000 - 5.000.000
Persyaratan
jenis Kelamin : Pria Dan Wanita
Kondisi Fisik :
Normal
Pendidikan Minimal : S1
Jenis Kelamin : Pria Dan Wanita
Informasi
Total lowongan : 1 orang
Total pendaftar : 16 orang
Tanggal Posting : 23 Hari Yang Lalu
Berakhir pada : 31-Dec-2025
Untuk bisa melamar ke lowongan ini, Anda harus masuk dahulu. Silahkan klik tombol Login / Register untuk masuk atau membuat akun Anda